PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim melantik secara bersamaan 79 kepala sekolah SMA/SMK dan SLB se-Riau dan 112 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada Senin (15/10/2018) siang.

Usai melakukan pengambilan sumpah jabatan, Wan Thamrin berpesan agar seluruh pejabat dan kepala sekolah yang dilantik hari ini dapat terus meningkatkan mutu dan mengikuti perkembangan zaman.

"Sebelum kita membuat orang lain bermutu dan memiliki daya saing, kita harus memastikan diri kita sendiri apakah sudah memiliki kemampuan atau belum. Makanya saya berpesan supaya terus meningkatkan mutu," kata Plt Gubri di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin siang.

Seperti diketahui, dari 102 kepala sekolah, hanya 79 orang yang bisa dilantik Plt Gubri siang tadi. Alasannya, yang 23 lagi belum dilantik karena tidak punya sertifikat guru untuk menduduki kepala sekolah atau pangkat masih kurang.

"Mudah-mudahan yang belum bisa mendapatkan kesempatan dilantik sekarang, bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk waktu yang akan datang," tuturnya. ***