BENGKALIS - Dalam rangka hari jadi ke-507 Bengkalis tahun 2019, LAMR Kabupaten Bengkalis akan mengadakan sarasehan tentang sejarah penetapan hari jadi Bengkalis.

Koordinator Pelaksana Sarasehan, Muchlizar mengatakan bincang-bincang ini akan menampilkan para tokoh Bengkalis yang memiliki pengetahuan dan sejarah tentang Negeri Junjungan dan tokoh-tokoh yang ikut andil dalam rangkain pengumpulan data, informasi dan fakta-fakta sejarah sehingga ditetapkan Hari Jadi Bengkalis ini.

''Tujuan kegiatan ini memberi informasi dan edukasi kepada pemerintah dan masyarakat tentang penetapan hari jadi Bengkalis yang dilatarbelakangi oleh data dan fakta sejarah serta makna yang ingin dicapai dari momentum hari jadi Bengkalis ini,'' ujarnya.

Muchlizar menambahkan kegiatan yang direncanakan digelar di Gedung Cik Puan, Rabu (24/6/2019), menghadirkan pembicara Bupati Bengkalis periode 2000-2010 Dr. H. Syamsurizal, Ketua DPRD Bengkalis periode 2005-2010 H. Riza Pahlefi dan Drs. H. Hasraf Saily.

Ads
Ia berharap melalui kegiatan ini makna hari jadi Bengkalis bisa menjadi sebuah momentum kebanggan dan menumbuhkan kesadaran untuk berpartisipasi dalam membangun negeri ini.

Sebagai sebuah manifestasi rasa cinta kepada negeri yang sejak lama telah diperjuangkan sebagi sebuah negeri yang bermarwah dan bermartabat.

''Sarasehan ini terbuka untuk umum. Kami mengimbau masyarakat dan mahasiswa untuk hadir pada acara tersebut,'' imbuhnya.***