TELUKKUANTAN - Puluhan pedagang Pasar Lumpur Telukkuantan kembali melakukan unjuk rasa ke Kantor Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Jumat (17/3/2017) pagi.

Kedatangan puluhan pedagang ini disambut oleh Kasatpol PP Kuansing, Erdiansyah bersama Kepala Dinas Perdagangan, Tarmis serta sejumlah pejabat teras lainnya.

"Kami mempertanyakan mana tempat untuk kami di pasar rakyat. Kios yang ada sangat tidak sesuai dengan kebutuhan kami," ujar Indra, selaku Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Lumpur.

Mereka menolak diterima oleh kepala dinas yang ada. Sebab, Indra dan puluhan pedagang lainnya ingin bertemu langsung Bupati dan Wakil Bupati Kuansing.

"Kalau cuma sama bapak-bapak, tak akan ada jalan keluar. Kami mau bertemu Pak Bupati dan Pak Wabup," ujar Indra.

Menanggapi hal ini, Kasatpol PP Kuansing, Erdiansyah menyatakan Bupati Kuansing tak ada di tempat. "Pak Bupati sedang berada di Pekanbaru."

"Kalau memang bapak ibu mau jumpa bupati, hari Senin kita bertemu lagi. Gimana?" tanya Erdiansyah.

Mendengar hal itu, seluruh pedagang yang datang sepakat dan berjanji akan datang hari Senin untuk berjumpa Bupati Kuansing. Jelang Senin, pedagang minta Satpol PP tak datang ke Pasar Lumpur.

Setelah itu, para pedagang pasar lumpur membubarkan diri dengan tertib dan aman. Aksi ini mendapat Pengawasan yang ketat dari aparat kepolisian. *** #KUANSING