JAKARTA, GORIAU.COM - CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono merubah jadwal pertandingan Persija Jakarta kontra PSPS Pekanbaru yang bakal digelar pada 24 Juli 2013. Ini merupakan buntut dari batalnya pertandingan Persija kontra Persib Bandung.

Duel Persija menghadapi Persib seharusnya dijadwalkan pada Sabtu (22/6/2013) lalu. Namun laga itu akhirnya batal akibat ulah segelintir Jak Mania (julukan suporter Persija).

Penyebabnya, bus yang ditumpang tim besutan Djajang Nurjaman itu ditimpuki beberapa orang yang mengenakan baju Jak Mania di depan Hotel Kartika Chandra saat hendak ke Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bus pun rusak parah.

Tak mau kondisi semakin parah, Maung Bandung pun memilih untuk balik kanan (pulang) ke Bandung. Untungnya, Persib tak ditanyakan kalah dan PT Liga Indonesia memutuskan untuk menggelar pertandingan ulang.

Senin (24/6/2013) lalu, Djoko sudah memutuskan untuk menggelar duel dua macan itu pada tanggal 28 Agustus 2013. Namun PT Liga Indonesia belum menentukan tempatnya.

Dengan keputusan itu, pertandingan Persija kontra PSPS yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Agustus 2013 akan dimajukan. Pertandingan tersebut akan dimainkan pada 24 Juli 2013.

''Pertandingan Persija melawan PSPS akan dimajukan pada tanggal 24 Juli," kata Djoko singkat kepada wartawan di Kantor PSSI, Selasa (25/6/2013) sore.

"Untuk laga melawan Persib, Persija mempunyai hak untuk memilih lokasi. Namun pertandingan harus tetap berjalan dengan baik, tidak ada kompromi. Pasukan pengamanan harus siap," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Sekertaris Jenderal PSSI tersebut. ***