PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau membidangi Energi dan Sumber Daya Mineral menerima kedatangan dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau, yang mempertanyakan kelanjutan Blok Rokan.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan dan Anggota Komisi IV, Mardianto Manan dan Tumpal Hutabarat.

Anggota Komisi IV, Mardianto Manan mengucapkan terimakasih atas perjuangan para mahasiswa yang ingin mempertanyakan terkait perkembangan Blok Rokan, yang mana diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat Riau.

"Saya ini kan akademisi juga, jadi saya sangat suka diskusi-diskusi yang seperti ini, makanya saya akan tindaklanjuti aspirasi mereka ini," kata Politisi PAN ini kepada GoRiau.com, Jum'at (22/1/2021).

Para mahasiswa ini, jelasnya, meminta perkembangan terkait perpindahan Blok Rokan yang akan beralih dari PT Chevron ke PT Pertamina pada Agustus 2021 ini, termasuk juga potensi pengolahan Participating Interesting (PI) sebesar 10 persen.

Untuk itu, Mardianto bersama rekan-rekannya di Komisi IV memastikan akan segera mengundang stakeholder terkait Blok Rokan ini, mulai dari Dinas ESDM, Chevron, Pertamina dan instansi terkait lainnya.

"Kita akan mengundang lagi pihak-pihak terkait, tentunya mahasiswa juga akan kita hadirkan. Supaya, semua pertanyaan mahasiswa yang belum sempat dijawab, bisa dijawab sepenuhnya. Saya juga terbuka jika memang mahasiswa memerlukan diskusi lanjutan, makanya saya berikan nomor kontak saya tadi," pungkasnya. ***