SINGINGI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (Unri)! 2022 bekerja sama dengan SMPN 2 Singingi, menggelar Gebyar Muharram dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Acara tersebut digelar di lapangan SMPN 2 Singingi, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (5/7/2022).

Pada acara ini digelar berbagai lomba, di antaranya lomba azan, hadroh, ranking 1, salat berjamaah dan pidato tiga bahasa.

Dalam sambutannya saat pembukaan, Kepala SMPN 2 Singingi Drs Hardiamon menyampaikan kegiatan ini bertujuan menanamkan nilai-nilai religius dalam diri para siswa dan siswi, sehingga tumbuh menjadi generasi muda yang memiliki akhlakul karimah.

Hardiamon juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau karena telah mendukung kegiatan ini, termasuk menjadi juri pada setiap cabang perlombaan.

''Kami senang dengan adanya kehadiran mahasiswa KKN Unri yang telah bersedia membantu dan bekerja sama dalam merayakan 1 Muharram kali ini, dengan menjadi juri. Semoga kegiatan yang dilaksanakan bermanfaat untuk kita bersama,'' ucap Hardiamon.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kukerta Unri di Desa Sungai Kuning, M Yogi Riyantama Isjoni, SE MM, sangat mengapresiasi Gebyar Muharram yang digelar di SMPN 2 Singingi.

''Kegiatan seperti ini dapat menjadi langkah besar, baik bagi mahasiswa yang melakukan Kukerta di Desa Sungai Kuning, maupun bagi siswa-siswi SMPN 2 Singingi. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita bersama,'' kata M Yogi Riyantama Isjoni.

Kegiatan seperti ini, sambung Yogi, bisa menggali potensi-potensi dan bakat siswa-siswi SMPN 2 Singingi, khususnya dalam bidang keagamaan.

''Sehingga menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanahu Wata'ala,'' harapnya.rls