TELUKKUANTAN - Enam orang siswa menjadi wakil Kuantan Singingi (Kuansing), Riau untuk ikut Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/MI Tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru. Mereka diberangkatkan pada Senin (2/4/2018) kemaren.

"Semalam sudah dilepas ke Pekanbaru untuk ikut OSN tingkat Provinsi Riau," ujar Jupirman, Kepala Disdikpora Kuansing kepada GoRiau.com, Selasa (3/4/2018) di Telukkuantan.

Enam siswa yang diberangkatkan tersebut, lanjut Jupirman, merupakan putra terbaik Kuansing yang telah melewati proses seleksi di tingkat kabupaten.

"Ada dua bidang studi yang diikuti, yakni IPA dan Matematika. Tiga orang ikut IPA dan tiga orang ikut Matematika," ujar Jupirman.

Pemkab Kuansing berharap, enam siswa Kuansing tersebut bisa mengharumkan nama Kuansing dan menjadi wakil Riau untuk tingkat nasional.

Adapun enam siswa tersebut yakni Bowo Irwan Saputra dari SDN 002 Ibul, Yudi Dwi Fadillah dari SDN 009 Sungai Sirih, Halyan Tsaqib dari SDN 003 Benai Kecil. Selanjutnya, untuk mata pelajaran IPA yakni Asdhy Al Khalif Ardy dari SDN 002 Simpang Tiga Telukkuantan, Bening Luthvio Noveri dari SDN 018 Koto Taluk dan Abdi Fikrianza dari SDN 001 Perhentian Luas.

Herry Yusman, orangtua dari Asdhy Al Khalif Ardy, mengaku bahagia anaknya bisa berjuang tingkat Provinsi Riau mewakili Kuansing.

"Alhamdulillah, kita minta doa seluruh masyarakat Kuansing supaya utusan Kuansing bisa menang," ucap Herry.***