JAKARTA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin dan pejabat lainnya.di Kabupaten Muba, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (16/10/2021).

''Dalam kegiatan tersebut, tim KPK mengamankan beberapa pihak pejabat di lingkungan Pemkab Muba. Sejauh ini ada sekitar 6 orang, di antaranya bupati Kabupaten Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba,'' kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021), seperti dikutip dari detikcom.

Dituturkan Ali, OTT itu terkait dengan dugaan korupsi suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur.

''Kegiatan tangkap tangan yang dilakukan KPK terkait dugaan TPK suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel,'' kata Ali.

''Informasi yang kami peroleh, tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan," sambungnya.

Sementara Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, dalam OTT terhadap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin serta sejumlah pejabat lainnya, KPK menyita sejumlah uang.

''Kami mengamankan beberapa orang, dan barang bukti di antaranya sejumlah uang,'' kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Namun, Ghufron belum menjelaskan berapa banyak uang yang diamankan dalam OTT ini.***