BENGKALIS - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Anggota (RA) di Gedung Cik Puan, Jumat (27/12/2019).

RA perdana di bawah kepengurusan Darma Firdaus Sitompul ini dibuka secara resmi Wakil Ketua II KONI Riau, Zulkifli Indra.

Selain Zulkifli Indra, turut hadir dari KONI Riau Kabid Binpres Mustafa Kamal dan Wakil Ketua Bidang Binpres Ridaswin.

Kemudian para utusan dari 39 cabang olahraga Kabupaten Bengkalis serta pengurus KONI Kabupaten Bengkalis periode 2018–2022.

Ketua KONI Riau diwakili Zulkifli Indra memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rapat Anggota KONI Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini menurut Zulkifli memberi arti penting bagi perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis.

“Karena melalui Rapat Anggota ini akan dibahas program kerja KONI kedepan. Termasuk juga kepastian waktu pelaksanaan Porkab,” ujar Zulkifli.

Bagi cabor, ajang Rapat Anggota ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan hal-hal yang mungkin terlewatkan. Misalnya atlet berprestasi yang belum terdata sehingga pada saat pembagian bonus kemarin terlewatkan.

“Catat nama atletnya, apa cabornya dan bagaimana pembinaannya,” ujar Zulkifli memberi contoh.

Bagi KONI Riau, prestasi olahraga Kabupaten Bengkalis sudah tidak diragukan lagi. Dirinya yang walau hanya numpang lahir di Bengkalis, ikut merasa bangga dengan prestasi yang raih atlet-atlet dari Kabupaten Bengkalis.

“Baru saja tadi malam (Kamis malam) KONI Riau memberikan bonus kepada atlet-atlet berprestasi dan sebagian itu ada atlet-atlet Bengkalis,” ujanya lagi.

Tidak hanya itu, beberapa cabor tingkat provinsi juga diketuai oleh orang Bengkalis. “Kemarin baru saja kita dengar Ketua Cabor ISSI Riau juga dipegang orang Bengkalis, Syahrial (Wakil Ketua DPRD Bengkalis),” ujar Zulkifli seraya berharap ke depan kiprah dan prestasi olahraga Kabupaten Bengkalis semakin meningkat.

Menyinggung tentang rencana pelaksanaan Porkab, Zulkifli mengingatkan, sebagai kabupaten yang sudah berulang kali menyelenggarakan Porkab, dirinya berharap agar bisa terlaksana dengan baik dan mampu menjaring atlet-atlet berprestasi.

“Saya beberapa waktu lalu menghadiri acara Porkab di Rokan Hilir. Itu merupakan Porkab perdana namun saya menilai Porkab tersebut cukup meriah dan sukses. Tentu untuk Bengkalis, karena sudah berulang kali menyelenggarakan, bisa lebih meriah lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul dalam sambutannya mengatakan ada dua agenda penting yang akan dilaksanakan dalam Rapat Anggota ini, pertama membahas program kerja KONI ke depan dan kedua penetapan jadwal pelaksanaan Porkab.***