PEKANBARU - Ratusan pemuda-pemudi kreatif Pekanbaru yang terdiri dari komunitas Fotografer, komunitas motor, komunitas seni, dan komunitas lainnya, menyatakan siap mendukung dan memenangkan Paslon nomor 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, pada Pilgubri 27 Juni 2018 mendatang.

Dukungan terhadap Andi Rachman, dari pemuda kreatif yang ada di Pekanbaru diwujudkan saat buka puasa bersama, Rabu (12/6), di warung pringgiran 45, jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Salah seorang pemuda Pekanbaru, Herman mengatakan, Andi Rachman, salah seorang tokoh yang telah memberikan inspirasi bagi pemuda di Riau, untuk bisa menjadi tuan rumah di negri sendiri. Para pemuda bisa menjadi seorang pengusaha besar, tanpa harus mengharapkan orang lain.

“Pak Andi seorang pengusaha yang sukses, dan beliau telah menginspirasi kami pemuda di Pekanbaru baru ini untuk tidak cengeng. Beliau mengajak pemuda bagaimana bisa berusaha di negri sendiri dengan penghasilan alam yang besar yang ada di Riau. Banyak usaha yang bisa dijalankan di Riau ini,” kata Herman.

Sementara itu, Gubernur Riau yang sedang cuti, Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan, pemuda menjadi tulang punggung bagi daerah. Dan ia mengapresiasi kegiatan positif yang dijalankan oleh komunitas pemuda yang ada di Riau.

Tampak dari antusias ratusan anak muda yang memiliki kepedulian untuk mensukseskan Pilgubri 2018 mendatang. Melalui kegiatan silaturrahmi dan dialogis yang secara spontanitas di inisiasi oleh perwakilan komunitas se Provinsi Riau

“Saya berharap anak muda provinsi Riau berperan aktif dalam peningkatan pembangunan, baik itu pembangunan sumber daya maupun pembangunan infrastruktur. Ayo jadikan komunitas komunitas yang ada sebagai ajang silaturrahmi, rumah tempat berkumpul, berinovasi dan penuh kreatifitas untuk meningkatkan daya saing generasi muda Riau untuk semakin lebih baik kedepan,” kata Andi Rachman.

Pada kesempatan tersebut, pengusaha sukses ini mengajak pemuda Riau untuk meningkatkan daya saing anak muda. Dan ia siap membantu anak-anak muda Riau dalam mengembangkan kreatif, dan dalam mengembangkan usaha.

“Banyak yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan daya saing anak muda Riau, menyediakan tempat-tempat berekspresi serta berkreasi. Insyaallah nanti kita akan menambahnya dengan memanfaatkan kawasan pujasera di Arifin Ahmad,” kata Andi Rachman.

“Pujasera ini akan dijadikan sebagai tempat anak muda berkreasi dengan hal-hal yang positif dan masyarakat Riau dapat menikmati hasil dari kreasi dan kreatifitas yang nantinya kita ciptakan. Saya berharap saatnya anak muda Riau menjadi tuan rumah di daerah kita sendiri,” tambahnya. (rls)