JAKARTA - Klub Persija Jakarta akan membuka babak Delapan Besar Piala Presiden 2019 dengan berhadapan langsung melawan Kalteng Putra. Laga mereka akan tersaji di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3). Kalteng Putra yang berstatus tim promosi Liga 1 2019, tentu sangat diwaspadai kekuatannya oleh pelatih Ivan Kolev. Dia meminta timnya untuk bermain dengan konsentrasi penuh saat melawan Laskar Isen Mulang.

Tim asuhan Gomes de Olivera itu menurut Kolev memiliki skuat yang bagus, dan juga punya kejutan pada ajang Piala Presiden 2019. Apalagi mereka sukses menyingkirkan dua tim besar yakni PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Untuk itu, timnya terus mematangkan persiapan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta. “Kita konsentrasi ke pertandingan khusus melawan tim Kalteng Putra karena ternyata mereka adalah tim yang cukup serius, cukup bagus. Kita harus hati-hati sama mereka,” ujar Kolev selepas latihan.

Dirinya juga sudah memiliki gambaran mengenai permainan Patrich Wanggai, dkk setelah melihat cuplikan pertandingan mereka di Grup C Piala Presiden 2019. “Saya memang belum melihat pertandingan mereka secara utuh. Tapi kalau lihat highlight cuplikan dari beberapa pertandingan kelihatan bagus bahwa tim itu bagus,” jelasnya.

Sementara itu, Gomes de Oliviera, juru taktik Kalteng Putra, mengaku sudah tidak sabar berhadapan dengan Persija Jakarta. Menurutnya, anak asuhannya dapat memetik pelajaran berharaga dari pertandingan nanti. Karena dia menilai lawannya tersebut merupakan satu di antara klub terbaik yang ada di Indonesia.

Berstatus tim promosi untuk Liga 1, Gomes menyatakan akan mempersiapkan timnya secara matang agar bisa menampilkan permainan maksimal, dan mencoba mempermalukan tim juara turnamen ini tahun lalu.

"Saya sangat senang. Ini pertandingan yang saya tunggu. Persija klub besar. Mereka juara bertahan Piala Presiden. Mereka juga juara Liga 1 2018. Mereka wakil Indonesia di Piala AFC. Bagi saya, ini sebuah kehormatan sekaligus tantangan," ucap Gomes.

Pertandingan kontra Persija, juga dipastikan tim asuhannya akan mendapat tekanan yang luar biasa dari suporter tim lawan yang berjuluk The Jakmania. Namun, dia yakin timnya bisa menghadapi situasi tersebut secara baik.

"Pasti akan mendapatkan tekanan luar biasa dari suporter Persija, tapi tekanan akan bagus bagi mereka, agar mereka terbiasa menghadapi tekanan di kompetisi nanti," ujarnya.

Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Tanggal Jam Pertandingan

28/03 15.30 WIB Persija vs Kalteng Putra

29/03 18.30 WIB Persebaya vs PS Tira Persikabo

30/03 15.30 WIB Bhayangkara vs Arema FC

31/03 15.30 WIB Persela vs Madura United. ***