PEKANBARU – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berkontribusi dalam kegiatan Bakti Sosial bertajuk medical camp 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau bersama IDI Cabang Kampar di Desa Muara Takus dan Desa Balung Kecamatan XII Koto Kampar Kabupaten Kampar, pada Minggu 20 November 2022.

Lebih dari 400 dokter umum, dokter spesialis ditambah ratusan tenaga Kesehatan berbaur dengan masyarakat. Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain penyuluhan kesehatan, pemberian makanan tambahan, sunatan massal, pembuatan sumur bersih, dan pencegahan stunting.

"PHR sangat mendukung kegiatan bakti sosial IDI Riau di Kampar. Pencegahan stunting juga menjadi salah satu fokus dalam program-program tanggung jawab sosial dan lingkungan PHR, di samping karena pencegahan stunting adalah bagian dari strategi pemerintah untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan," Manager Corporate Affairs Asset - South PHR WK Rokan, Wan Dedi Yudishtira.

Kegiatan Medical Camp 2022 itu dipusatkan di dua desa, yakni Desa Muara Takus dan Desa Balung, di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Ketua Panitia Pelaksana Provinsi, dr Zulharman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut, termasuk mitra dan para sponsor.

Zulkarnain menambahkan selain pengobatan penyakit yang dilakukan oleh semua dokter spesialis dan umum, IDI juga memberikan penyuluhan kesehatan, makanan tambahan untuk anak-anak dan masyarakat, sunatan massal, serta membangun sarana air bersih dan toilet umum di dua desa tersebut.

Turut Hadir dalam bakti sosial tersebut antara lain Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Zainal Arifin, Kepala Dinas Kesehatan Kampar Zulhendri Dasa'at, Ketua IDI Wilayah Riau Dr. Zul Asdi, Ketua Baznas Kampar Purwadi, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, Kepala Desa Muara Takus Helman Sadri. ***