BAGANSIAPIAPI - Kodim 0321 Rohil, Selasa (18/5/2021) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan gratis kepada purnawirawan, istri purnawirawan, warakawuri, FKPPI, Gema GKPPI, PPM, wartawan dan masyarakat Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau.

Vaksinasi gratis dilaksanakan di Pukesmas Bagan Punak, Kecamatan Bangko dan diikuti puluhan peserta yang secara sukarela datang untuk mendapatkan vaksin.

Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rokhman Wahyudi melalui Pasi Toritorial Kodim 0321 Kapten Inf Khairul menyebutkan pelaksanaan vaksin Astra Zeneca wilayah Kodim 0321 Rohil dalam upaya untuk pencegahan Covid-19.

''Vaksin ini bernama Astra Zeneca dengan nomor kode CTMAV 458 memiliki banyak perbedaan termasuk teknologi, sudah terbukti efektivitas dalam melawan virus carona, baik aspek keamanan maupun klinis,'' ucap Kapten Inf Khairul.

Dalam kesempatan ini, Kapten Inf Khairul turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rohil Ahmad Yusuf, staf Dinas Kesehatan dan tenaga medis pendukung pemberian vaksinasi di Puskesmas Bagan Punak.

Kepala Dinas Kesehatan Rohil Ahmad Yusuf nenyebutkan pihaknya sebagai pihak pendukung kegiatan vaksin yang ditaja Kodim 0321 Rohil dengan memberikan fasilitas tempat di Puskesmas Bagan Punak dan tenaga medis.

''Ini murni kegiatan Kodim 0321 Rohil, kami memberikan dukungan tempat, fasilitas, tenaga medis dari Puskesmas Bagan Punak. Alhamdulillah peserta cukup banyak,'' ucap Ahmad Yusuf.

Ahmad Yusuf menambahkan kegiatan di taja Kodim 0321 Rohil ini selain untuk purnawirawan beserta istri, warakauri, FKPPI, Gema FKPPI, PPM juga rekan-rekan jurnalis.

"Menarik melihatnya hari ini, ada wartawan dan awak media ikut serta untuk divaksin, tentunya diharapkan dapat pula jadi barometer menyampaikan pesan ke warga masyarakat untuk tidak takut divaksin,'' aku Ahmad Yusuf.

"Mari dukung program pemerintah, tolong berikan pemahaman, sosialisasi ke warga masyarakat agar tidak takut untuk divaksin,'' ajak Kadis Kesehatan. ***