RENGAT, GORIAU.COM-Jelang pelaksanaan pencoblosan pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) periode 2013-2018, personil Kodim 0302 Inhu yang membawahi 2 Kabupaten, yakni Indragiri Hulu (Inhu) dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), di siagakan. "Kita saat ini menyigakan seluruh personil, baik yang bertugas di Koramil maupun Kodim", ujar Dandim 0302 Inhu Lekol.Inf. Albert Panjaitan kepada wartawan, Selasa (3/9/2013).

Penyiagaan seluruh anggota Kodim 0302 Inhu ini terkait Pilgub Riau yang hari H nya tinggal satu hari lagi, yakni esok hari Rabu 4 September 2013." Seluruh personil baik di Koramil dan Kodim kita siagakan semuanya dengan terus memantau perkembangan dalam pelaksanaan Pilgubri ini," ujarnya tegas.

Ditambahkanya, seluruh personil Kodim 0302 Inhu selalu siaga untuk sewaktu waktu digerakan bila ada permintaan bantuan pengamanan dari kepolisian. Kita siap membackup dan membantu pihak kepolisian bila dibutuhkan untuk pengamanan. Untuk itu seluruh personil kita siagakan terutama di seiap Koramil yang ada.

Selain itu, kita sudah insruksikan setiap Koramil untuk lebih cepat melakukan pergeseran personil ke titik yang membutuhkan bantuan pengamanan, bila ada permintaan, tambahnya.

Selain menyiagakan seluruh personil, Dandim 0302 Inhu juga akan turun langsung kelapangan, terutama Kecamatan Rakit Kulim, Kelayang dan Peranap serta Kecamatan Batang Peranap.

Sebab Dandim 0302 Inhu dipercaya memimpin tim IV Dapil IV pada Desk Pilkada Kabupaten Inhu yang beranggotakan kepala Pengadilan Negeri (PN) Rengat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kasdim, Kasi Intel Kodim dan Kabid pengawasan dan pengendalian badan Kesbang Pol dan PBD Inhu serta wakil panitera PN Rengat, pungkas Albert menjelaskan.(jef)