JAKARTA -Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharudin, SH mengunjungi asrama mahasiswa Kabupaten Pelalawan di Jalan Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta, untuk melihat kondisinya yang rusak, Jumat (18/6/2021).

Kunjungan ini untuk memastikan kondisi kerusakan Asrama Maharajomudo Hipmawan Jakarta.

"Kondisi asrama ini rusak. Banyak yang bocor, jendela rusak, plafon juga rusak dan juga pagar yang hampir tumbang. Tenyata kondisinya sangat memprihatinkan," kata Baharudin, kepada GoRiau.com.

Diungkapkannya, sejak dibeli oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, homebase mahasiawa asal Pelalawan yang menempuh pendidikan di Kota Jakarta, belum pernah direnovasi.

"Sering, adik-asik mahasiswa menelpon ke saya menyampaikan kondisi asrama yang rusak. Kebetulan saya di Jakarta dan menyempatkan melihat asrama yang sudah ditunggu perwakilan mahasiswa Pelalawan di Jakarta," ujarnya.

Menurut Baharudin, kondisi asrama seperti itu tidak hanya terjadi di Jakarta saja, namun juga asrama mahasiswa di beberapa kota lainnya. Seperti asrama mahasiswa Pelalawan di Pekanbaru, Padang dan Jogjakarta.

"Kita akan segera bahas bersama pemerintah daerah terkait pemeliharaan asrama masiswa Pelalawan di Jakarta, Pekanbaru, Jogjakarta dan Padang," paparnya.

Mantan Ketua Hipmawan Pekanbaru ini berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati agar terkait pemeliharaan aset Pemda itu masuk dalam prioritas, yang akan direkomendasikan di Pansus RPJMD.

"Tentunya harus ada perhatian khusus terkait fasilitas ini. Mahasiswa aset masa depan daerah," tandas Baharudin.***