TEMBILAHAN-Ketersediaan air bersih di Kabupaten Inhil, Riau sudah menjadi permasalahan krusial sepanjang hari. Diakui hanya segelintir masyarakat Indragiri Hilir yang dapat menikmati ketersediaan air bersih, khususnya di Kota Tembilahan dan sekitarnya serta beberapa ibukota kecamatan dalam Kabupaten Inhil.

Persoalan klasik PDAM adalah produksi air bersih, jaringan distribusi dan kwalitas air yang jauh dari harapan masyarakat, ujar juru bicara F-Partai Demokrat, Muslimin beberapa waktu lalu.

"Oleh karena itu Direksi dan segenap karyawan PDAM dikatakannya harus senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara optimal," ujarnya.

Berkenaan dengan rencana pemerintah daerah untuk melakukan penambahan penyertaan modal terhadap PDAM Tirta Indragiri, F-Partai Demokrat meminta kepada pemerintah untuk menjelaskan  langkah-langkah yang akan dilakukan.

Ads
"Tolong dijelaskan, langkah untuk perbaikan kinerja, performance dan pelayanan PDAM Tirta Indragiri agar secara bertahap terjadi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," tukasnya.(adv)