PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar rapat pemantapan sekolah tatap muka, pada minggu depan. Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Rabu (20/1/2021).

"Jadi inikan sedang pemetaan. Minggu depan kita akan gelar rapat pemantapan pelaksanaan belajar tatap muka, termasuk berapa sekolah yang bisa tatap muka dan teknis persiapannya," ujar Jamil.

Ia menjelaskan, jika dalam tersebut akhirnya sekolah tatap muka diputuskan untuk digelar, akan dibahas juga pengaturan jadwal dan jumlah sekolah serta siswa yang boleh melaksanakan tatap muka dalam satu pertemuan.

Sekolah tatap muka yang direncanakan hanya untuk penguatan belajar daring ini, juga hanya bisa digelar di zona hijau dan zona kuning penyebaran Covid-19. Sedangkan di zona orange dan merah belum bisa dilakukan.

"Kita kan sudah mendapatkan keputusan dari beberapa menteri yang menyerahkan pelaksanaan sekolah tatap muka, dipertimbangkan oleh masing-masing daerah. Jadi tatap muka ini akan kita pertimbangkan perkecamatannya nanti," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini Kota Pekanbaru tengah berada dalam zona kuning penyebaran Covid-19, berdasarkan Data Pemantauan Covid-19 Diskes Kota Pekanbaru. Namun, sejumlah daerah diperkirakan masih berada di zona orange.***