PEKANBARU - Suasana Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 Jalan Tangkuban Perahu, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, tempat Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution masih diisi oleh panitia pemungutan suara, Rabu (17/4/2019) pagi.

Sekitar pukul 06.50 WIB, Edy Nasution bersama istri Suti Mulyati tiba di TPS 11 menggenakan kemeja putih dengan celana panjang warna hitam. Sementara Suti Mulyati menggenakan baju gamis warna hitam dengan corak abu-abu di depannya.

Sebelum melakukan pencoblosan, Edy Nasution menyapa panitia dan pihak keamanan, sekaligus menanyakan kesiapan panitia dalam proses penyoblosan yang dilakukan serentak di Indonesia.

"Saya berpesan, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya. Bagi yang sudah memiliki undangan pencoblosan silahkan datang lebih awal ke TPS. Agar tidak terlalu mengantri," kata Edy Nasution kepada GoRiau.com.

Ads
Edy Nasution juga mengingatkan masyarakat Riau untuk tidak terlalu membesar-besarkan perhitungan cepat. Mari sama-sama menunggu hasil penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Mari bersama-sama kita jaga Pemilu 2019 yang damai, aman dan tentram ini. Apalagi Riau terkenal dengan adat Melayu yang begitu kental. Mari kita jaga silahturahmi, agar tidak terpecah belah. Beda pilihan itu wajar, tapi jangan sampai kita terpecah belah," jelas Edy Nasution.

Usai melakukan pencoblosan, Edy Nasution melakukan pemantauan disejumlah TPS yang ada di Kota Pekanbaru. Setelah itu dengan Forkopimda, melakukan pemantauan di kabupaten/kota di Riau. ***