PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama istri Misnarni dan si bungsu Muhammad Zikri Bintani, menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia di TPS 003 Jalan Petala Bumi, Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Rabu (17/4/2019).

Syamsuar yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang warna hitam dipadukan sepatu kets, terlihat lebih santai pergi ke TPS. Sementara, Misnarni menggenakan baju gamis dan jilbab warna coklat.

Dikarenakan pindah menggunakan hak pilih dari Kabupaten Siak ke Kota Pekanbaru, Syamsuar bersama istri dan anaknya mencoblos tiga surat suara, yaitu Presiden dan Wakil Presiden RI, DPR RI, dan DPD RI.

Syamsuar berjalan kaki menuju ke TPS 003 dari kediaman Gubernur Riau. TPS tempat Syamsuar menggunakan hak pilihnya ada 178 orang, diantaranya laki-laki 92 orang dan perempuan 86 orang.

Ads
Usai menggunakan hak pilihnya, Syamsuar bersalaman dengan maayarakat yang sudah hadir dan memberikan semangat kepada panitia di TPS 003.

"Alhamdulillah, proses penggunaan hak pilih berjalan lancar. Karena kami pindah memilih, jadi ada 3 kertas surat suara, Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, dan DPD RI," kata Syamsuar kepada GoRiau.com.

Usai menggunakan hak pilihnya, Syamsuar bersama Kapolda Riau dan Kejati melakukan peninjauan ke daerah-daerah menggubakan helikopter. Begitu juga dengan Wakil Gubernur Riau Edy Nasution dengan Danrem 032/Wirabima dan Danlanud Roesmin Nurjadin.

Syamsuar juga berpesan kepada seluruh petugas pemilihan, agar bertugas sesuai dengan peraturan dan Undang-Undang yang berlaku, serta menjaga amanah yang sudah diberikan masyarakat.

"Kepada masyarakat Riau untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Setelah ada hasil hitungan cepat, masyarakat kita ingatkan agar tidak terlalu bergembira dan euforia yang berlebihan," jelas Syamsuar. ***