PEKANBARU - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai antara mobil Kijang Innova dan truck Fuso. Satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan maut itu terjadi pada hari Rabu (2/12/2020), sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu mobil Kijang Innova, dengan nomor polisi BK 1172 AW, yang dikemudikan pria bernama Susanto. Mobil itu datang dari arah Duri hendak menuju Kota Pekanbaru.

Sesampainya di kilometer 55,6 Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, mobil Kijang Innova mendahului kendaraan lain, dan saat kembali ke jalur kiri, pengemudi tak sadar ada mobil truck Fuso dengan plat BK 8107 BL, didepannya.

Karena kecepatan cukup tinggi, dan mobil Fuso sudah sangat dekat jaraknya, mobil Kijang Innova, langsung menabrak bagian belakang mobil truck Fuso sampai ringsek.

"Akibat kecelakaan itu, pengemudi mobil Kijang Innova, Susanto dan satu penumpang bernama Kevin mengalami luka ringan. Sementara satu penumpang lain bernama Hendri, meninggal dunia saat mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru," ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, AKBP Irmadison Kepada GoRiau.com, Rabu sore.

Irmadison menyampaikan, kecelakaan diakibatkan pengemudi mobil Kijang Innova, yang tidak hati-hati, dan kecepatannya tinggi, sehingga tidak bisa menghentikan laju kendaraannya saat mobil lain ada didepannya.

"Karena lalainya dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil Kijang Innova, pada saat mengemudikan mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, bergerak ke kanan jalan, mendahului kendaraan yang berada di depannya, lalu bergerak ke kiri kembali. Dan pada saat yang bersamaan dari arah yang bersamaan menabrak bagian belakang sebelah kanan dari mobil Truck Fuso," tutup Irmadison. ***