SIAK SRI INDRAPURA - Pelaksanaan Tour de Siak 2019 telah resmi ditutup Bupati Siak, Drs H Alfedri, Minggu (22/9/2019) malam. Bersempena dengan itu pula, segala pemenang dalam kegiatan yang ditaja panitia juga diumumkan dan mendapat hadiah.

Setelah nama-nama pemenang balap sepeda diumumkan, pembawa acara juga menyampaikan pemenang Bazar Ekonomi Kreatif Tour de Siak 2019. Kecamatan Sungai Mandau berhasil meraih juara satu, disusul juara dua dari Kecamatan Siak dan juara tiga Pasar Seni Siak.

Kecamatan Sungai Mandau memperoleh juara satu pada iven itu karena produk-produk unggulan yang mereka tampilkan memang sangat kreatif. Mulai dari makanan, kerajinan hiasan rumah, sepatu rajut, minyak rambut, selai roti dan masih banyak yang lainnya.

Rasa bahagia tak dapat disembunyikan dari wajah Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara bersama Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Mandau, Ermalisa Natalia SHum atas capaian terbaik dari produk unggulan daerahnya yang ditampilkan pada Bazar Ekonomi Kreatif Tour de Siak 2019.

"Terimakasih kepada semua masyarakat Sungai Mandau yang selalu mau belajar mengembangkan usaha ekonomi kreatifnya dengan menciptakan inovasi-inovasi baru yang memiliki nilai jual dan ramah di kantong konsumen," kata Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara kepada GoRiau.com.

Camat berharap prestasi yang diraih kali ini dapat meningkatkan semangat masyarakatnya untuk terus berkarya dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di lingkup keluarga sendiri.

Hadiah tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Siak Alfedri didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj Rasidah beserta Perwakilan PT Persi yang merupakan sponsor tunggal untuk hadiah lomba Bazar Ekonomi Kreatif tersebut.***