PEKANBARU - Kebakaran rumah petak yang berada di Jalan Sumber Sari, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau, diduga karena kompor yang ditinggalkan saat memasak, meledak.

Kebakaran itu awalnya diketahui oleh seorang saksi, yang bernama Abdullah. Pada hari Sabtu, (10/4/2021), sekitar pukul 13 00 WIB, saksi melihat api dari dapur milik rumah warga bernama Sofian Ningsih.

Saat itu, saksi berupaya memanggil pemilik rumah, namun tidak ada jawaban. Kemudian api langsung membesar dan melahap bangunan rumah di sekitarnya.

"Laporan masuk ke Polsek, sekitar pukul 12.10 WIB. Lalu piket fungsi langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan situasi sambil menunggu pemadam tiba," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya melalui Kapolsek Limapuluh, Kompol Sanny Handityo, kepada GoRiau.com.

Selanjutnya, sekitar pukul 12.15 WIB, 5 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, dan lanhsing melakukan pemadaman.

Hingga akhirnya api dapat dipadamkan, sekitar pukul 13.25 WIB, dan kemudian melakukan pendinginan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena pemilik 4 rumah petak sedang tidak ada di rumah. Untuk penyebab kebakaran, diduga dari kompor yg ditinggal korban pada saat memasak," tutupnya. ***