PEKANBARU – Proses pemadaman akibat kebakaran di Hotel Premiere Pekanbaru, Riau, Senin (10/10/2022) sedikit susah karena lokasi sempit dan gelap.

''Sampai disini masih ada asap dan api. Kami llakukan pengisapan asap Tidak ada barang yg terbakar,'' ujar Wakil Komandan Rescue Damkar Pekanbaru, Rachmat kepada GoRiau.com.

GoRiau

Dikatakan, titik api ditemukan pada sofa yangterbakar di ruang sauna. Diketahui posisi sofa dekat dengan jaringan listrik. Namun belum dipastikan penyebab kebakaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, api diduga berasal dari lantai 5 yang merupakan ruang olahraga dan sauna.

''Api dan asap berasal dari lantai 5 yang merupakan ruangan olahraga dan sauna,'' ujar Danru Resque Penyelamat Damkar Pekanbaru, Afrizal.

Karena tebalnya asap, tim melakukan penyedotan asap. ''Kami lakukan pengisapan asap di lokasi kejadian. Ini masih proses,'' ujar Danru Resque Penyelamat Damkar Pekanbaru, Afrizal.

Dikatakan, karena lokasi yang terbakar ada di lantai 5, jadi sedikit merepotkan. ''Tapi semua tamu sudah dievakuasi,'' ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Hotel Premiere, Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau, menyebabkan asap mengepul hingga lobi hotel. Akibatnya, tamu berlarian keluar.

Kebakaran Hotel Premiere itu terjadi Senin (10/10/2022) sore sekitar pukul 17.45 Wib. Api diduga berasal dari lantai 5 yang merupakan pusat olahraga dan sauna.

Kebakaran hotel yang berada di samping fly over itu membuat jalan Sudirman macet.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen maupun aparat. ***