SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi mengatakan kunjungan rombongan dari Korea Selatan di Selatpanjang ini harus menjadi motivasi bagi Brigadir Polres Meranti untuk mempelajari bahasa Inggris. Kedepannya Pandra mengaku Ia sendiri yang akan melatih Brigadir-Brigadir di Polres Kepulauan Meranti untuk bisa berbahasa Inggris.

"Kunjungan ini, selain untuk menghibur juga sebagai motivasi bagi brigadir kami," kata Pandra ketika ditemui di Selatpanjang, Minggu (19/1/2014).

Pandra mengatakan, untuk melatih kemampuan brigadir-brigadir Polres Meranti berbahasa inggris, atau berbahasa asing lainnya, Ia sendiri yang akan membimbing brigadir-brigadir tersebut hingga bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

"Nanti saya langsung yang akan membina mereka untuk belajar bahasa Inggris," kata Pandra lagi.

Selain itu, menurut Pandra pula, digalaknya brigadir-brigadir ini untuk berbahasa Inggris sebab kedepannya Meranti akan mencoba menarik banyak investor asing, sehingga akan mempermudah komunikasi dalam bidang keamanan wi kita selain untuk hiburan, kita juga akan mencari investor dari luar negeri.

Di sisi lain pula, menurut mantan Polisi Pariwisata Polda Riau ini lagi, dengan diadakan kunjungan serupa maka akan membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan, dimana bisa melibatkan masyarakat langsung seperti penyewaan becak-becak, bisa menjualkan produk-produk tempatan, dan beberapa sarana jasa lainnya.

"Seperti kemarin, kita membeli souvenir buatan dari warga binaan Rutan Bengkalis di Selatpanjang. Sekarang mereka membeli makanan-makanan dari Dekranasda ini," ujar Abang Jakarta tahun 1991 itu lagi.(zal)