SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengungkapkan bahwa beberapa tahapan pemilihan kepala daerah sudah dilalui, namun perlu di evaluasi setiap tahapan-tahapan pengamanan Pilkada tersebut.

"Sebagai anggota Polri kita harus mengutamakan netralitas. Pelatihan pra operasi ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personil baik dalam upaya preventif maupun represif. Dalam pengamanan Pilkada tahun 2020 personil harus di floating sebaik-baiknya, agar pengamanan dapat dilakukan dengan maksimal," ujar AKBP Eko saat membuka 'Latihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020' yang dilaksanakan di Mapolres Meranti, jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Senin (24/8/2020).

Orang nomor wahid di jajaran Korps Tribtara Kepulauan Meranti tersebut menegaskan, bahwa seluruh personil Polres Kepulauan Meranti diingatkan agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat kontra produktif.

"Kita ingatkan agar tidak menjadi pemicu masalah kedepan dengan tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polri dalam mensukseskan helat Pilkada 2020 di Kepulauan Meranti," ungkap AKBP Eko Wimpiyanto.

Sebagai informasi, kegiatan Pelatihan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020 Polres Kepulauan Meranti kali ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 24 sampai dengan 26 Agustus 2020 mendatang dengan menghadirkan pemateri baik dari internal Polres Meranti maupun dari external.***