PEKANBARU - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dapil Riau I, Irvan Herman, meraih suara terbanyak di Pekanbaru. Bahkan Wasekjen DPP PAN ini berhasil mengkandaskan para caleg senior termasuk Mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dari Golkar.

Perolehan suara ini, dinilai bisa menjadi modal untuk maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru pada Pilwalkot 2021 mendatang.

Dokumen Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pekanbaru menyebutkan, Irvan Herman, meraih sebanyak 24.650 suara di 12 Kecamatan yang ada di Pekanbaru. Perolehan ini, tertinggi dari total 7 Caleg PAN yang bertarung di Pekanbaru.

Sementaran PAN sendiri, menempati posisi ke 12 dari 20 Partai Politik (Parpol) peserta Pileg 2019, dengan perolehan suara partai sebanyak 51.788 suara di Dapil Riau 1.

Ads
"Ini semua tak lepas dari kolaborasi dan peran DPD PAN Pekanbaru sendiri yang membawa saya keliling Pekanbaru untuk menarik loyalis Herman Abdullah," kata Irvan kepada GoNews.co, Sabtu (10/05/2019).

Karenanya, kata Irvan, "saya mengapresiasi Ketua DPD PAN Pekanbaru Ir. Novrizal dan Ketua KPPD, Ronal Akhyar yang berhasil menyusun caleg yang potensial tanpa meminta mahar,".

Perolehan suara tertinggi dengan pertarungan tanpa politik uang, dinilai Irvan, "membuktikan bahwa Pekanbaru masih sayang dengan Herman Abdullah sehingga mendukung putranya tanpa meminta 'serangan fajar',".

Seperti diketahui, Irvan Herman adalah putra dari mantan Walikota Pekanbaru dua periode (2001 hingga 2011), Herman Abdullah.***