BANGKINANG - Kasus covid-19 kembali serang warga Kabupaten Kampar, Riau. Hari Ahad (6/9/2020) 12 warga yang terinfeksi. Namun juga ada kabar karena hari ini 12 pasian yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat.

"Hari ini ada penambahan 12 kasus yang positif Covid-19. Tapi alhamdulillah juga ada 12 pasien dinyatakan sembuh," kata Kadiskes Kampar, Dedy Sambudi kepada GoRiau.com melalui telepon selulernya.

Ia menyampaikan, pasien hari ini tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Sahilan 4 orang, Bangkinang Kota 3 orang, Kampar 3 orang dan di Kecamatan Siak Hulu sebanyak 2 orang.

Sehingga total kumulatif kasus konfirmasi hingga hari ini, sudah 360 orang. Dengan rincian, 112 DiiIsolasi, 47 Dirawat di rumah sakit, 197 Sembuh dan sudah dipulangkan dan 4 orang dinyatakan meninggal dunia.

"Penularan Covid-19 ini masih menjadi ancaman yang serius, sehingga kita semua harus tetap waspada, jangan lengah, disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan. Kondisi ini belum diketahui kapan berakhir sehingga kita dituntut untuk beradaptasi, hidup produktif dengan situasi new normal," ujar Kadiskes Kampar, Dedy Sambudi. ***