BENGKALIS - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019-2024 DR. H. Firdaus MT dan Rusli Effendi M.Si meluangkan waktu untuk blusukan di Pasar Duri-Mandau Kab. Bengkalis(4/02/2018). Blusukan ke sejumlah pedagang di pasar dilakukan mengawali kampanye dialogis di Kabupaten Bengkalis.

Di Pasar Duri-Mandau, pasangan calon(paslon) Gubernur nomor urut 2 ini tampak membaur dengan sejumlah pedagang maupun pengunjung pasar.

Pasangan Firli ini menanyakan harga beberapa komoditas pangan strategis, lantas membelinya. Kehadiran Firdaus-Rusli (FIRLI) disambut hangat oleh para pedagang maupun pengunjung pasar.

Salah seorang pedagang Yeni mengaku senang sekaligus bangga bisa bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang diusung oleh Partai Demokrat (PD) & Partai Persatuan Pambangunan (PPP) serta didukung juga oleh Parta Bulan Bintang (PBB) ini.

Ia menilai pasangan  Firli itu merupakan sosok yang sangat merakyat. Untuk itu ia pun mendoakan agar Firdaus-Rusli dapat terpilih pada Pilgub Riau 2018.

"Senang sekali bisa bertatap muka dengan pak Fir dan pak Rusli. Sudah lama sekali lihat foto-fotonya di baliho. Ya semoga nanti bisa terpilih agar masyarakat kecil seperti kita-kita (para pedagang) dapat lebih diperhatikan," asa Yeni

Dalam kunjungannya ke pasar, Firdaus sendiri tidak lupa memaparkan gagasan dan program Riau kedepan. Di antaranya yang berkaitan dengan pedagang pasar adalah ekonomi kerakyatan serta pinjaman usaha tanpa bunga dan agunan.

Menurut Firdaus, bila kelak terpilih, pihaknya akan mendorong dan mengembangkan usaha kecil dan menengah, termasuk para pedagang pasar. Toh, usaha kecil dan mengah itulah yang merupakan ujung tombak akselerasi ekonomi.

"Ya masyarakat kecil harus lebih dulu diperhatikan, makanya kami punya tagline membangun," kata Firdaus, Minggu (4/02/2018).

"Kami akan memulai membangun Riau dari pelosok desa hinga ke kota. Sebab, selama ini pemerintah fokusnya hanya membangun perkotaan tanpa memikirkan nasib masyarakat di desa," ulas Firdaus.

Sebelum melanjutkan Kampanye Dialogis (KD) ke Kecamatan Pinggir, pasangan bertanjak ini menyempatkan foto bersama dan bersalaman dengan pedagang pasar. (rls)