MAKASSAR - Pelatih Klub PSM Makassar Darije Kalezic memuji penampilan Bayu Gatra dan Ferdinand Sinaga, saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-9 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/7/2019) malam.

Khusus Bayu Gatra, kali ini ia dipasang sebagai starter menggantikan peran Zulham Zamrun. Terbukti, serangan PSM Makassar lebih banyak dari sektor sayap kanan sepanjang babak pertama.

"Bayu Gatra memberikan yang terbaik dan ia memberikan semua energinya di pertandingan ini. Kita mendapat beberapa serangan dari sisi dia," kata Darije Kalezic.

Pada babak kedua, Kalezic melakukan rotasi dengan menarik Bayu dan memasukan Ferdinand Sinaga. Guy Junior yang sebelumnya dipasang sebagai striker digeser ke posisi Bayu, sementara Ferdinand menjadi ujung tombak.

Ini dilakukan agar lini serang lebih efektif, mengingat kedudukan seri 1-1 sebelum jeda pertandingan. "Saya ganti Bayu dengan Ferdinand, dan dia melakukan kerja bagus dengan mencetak gol," katanya.

Secara umum, pelatih asal Bosnia itu senang dengan penampilan timnya. Ia mengatakan, seluruh pemainnya menjalankan instruksi dengan baik, sehingga mampu menguasai jalannya pertandingan.

"Kita banyak peluang dan kita layak memenangkan pertandingan. Saya memberikan selamat kepada pemain yang telah bermain disiplin," kata Kalezic.

Kemenangan ini membuat PSM melejit tiga peringkat ke posisi enam dengan 13 poin dari 6 laga. Sebaliknya, Persebaya merosot tiga peringkat ke posisi ketujuh dengan 12 poin dari sembilan laga. ***