MAKASSAR - PSM Makassar sukses mengamankan tiga poin setelah menekuk Tira Persikabo 2-0, dalam laga pekan ke-19 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/9/2019). Gol tuan rumah masing-masing dicetak Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga.

Tampil di hadapan ribuan pendukung, PSM Makassar tancap gas sejak awal laga. Tim Juku Eja memainkan sepak bola menyerang, yang membuat Tira Kabo sulit keluar dari tekanan.

"Saya berikan selamat kepada pemain saya yang sudah bekerja keras. Saya bahagia memberikan kemenangan ini pada suporter kita," kata pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Kalezic menilai, timnya tampil lebih baik dan memang layak memenangkan pertandingan. Meski demikian, ia memuji kerja keras Tira Persikabo yang menyuguhkan pertandingan sengit.

"Cara kita bermain semakin jelas dan dipahami oleh pemain. Kita bermain baik dari menit pertama sampai akhir. Saya kira kita layak menang," ucap Kalezic.

PSM Makassar menguasai pertandingan babak pertama, banyak peluang yang diciptakan, baik itu dari sisi sayap atau serangan dari tengah. Seharusnya, menurut Kalezic, timnya bisa mencetak lebih dari satu gol di babak pertama.

"Di babak pertama kita selalu temukan orang yang free. Satu hal yang tidak dilakukan dengan baik di babak pertama, kita tidak mencetak lebih dari satu gol," jelas Kalezic.

Di kesempatan sama, pemain PSM Makassar Rizky Pellu mengaku senang bisa kembali menang di kandang sendiri. "Alhamdulillah bisa dapat hasil bagus hari ini. Kita main dengan kepercayaan diri dan semangat ditambah dukungan dari suporter," timpalnya. ***