BANTUL- Elite Pro Academy U16 berjalan dengan sukses. PS Tira Persikabo Tampil sebagai juara setelah sukses mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada laga final yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Minggu (6/10/2019).

Tidak cuma gelar juara, PS Tira juga mendapat penghargaan lain, yakni gelar pelatih terbaik untuk Deris Herdiansyah dan pemain terbaik untuk Altaf Indie. "Selamat untuk PS Tira, semoga ini semakin memotivasi bagi pemain untuk melanjutkan kerja keras mereka ke tahap berikutnya," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Dua gol PS Tira dihasilkan melalui eksekusi tendangan penalti Nadhif dan Resa Aditya. Sementara gol Bhayangkara dihasilkan lewat tandukan Rano Jutati. Bhayangkara sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun, hadiah penalti yang mereka dapat tidak diselesaikan menjadi gol.

"Kami bersyukur perjuangan dan kerja keras pemain berakhir dengan kemenangan. Bagi mereka ini bukan akhir. Ini adalah awal untuk memulai karier sepak bola mereka ke level yang lebih tinggi," kata Deris.

Laga final ini juga disaksikan Denis Wise serta Des Walker. Legenda Inggris ini ikut memantau pemain yang nantinya akan diproyeksikan untuk mengikuti program Garuda Select di Inggris.

Pelatih timnas U16 Bima Sakti bersama Indrianto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Horison juga datang menyaksikan laga final ini. Mereka bahkan sudah memantau sejak babak delapan besar, untuk mencari pemain yang diproyeksikan masuk tim nasional.

Persebaya Surabaya tampil sebagai tim peringkat tiga setelah mengalahkan Persija Jakarta 1-0 di laga penentuan posisi ketiga. ***