PEKANBARU - Dampak kabut asap pekat yang menyelimuti Kota Pekanbaru beberapa minggu terakhir, menyebakan masyarakat di Kota Bertuah berbondong-bondong mendatangi posko kesehatan, yang telah disiapkan oleh pemerintah maupun swasta.

Salah satunya adalah posko kesehatan di Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Riau, Muhammad Sabarudi mengatakan bahwa sejak dibuka pada Rabu (11/9/2019) lalu, posko kesehatan ini sudah dikunjungi oleh 876 kepala keluarga (KK).

"Data terbaru ada 876 KK yang berkunjung, sementara pasien yang berobat 706 orang, didominasi oleh ibu-ibu dan anak-anak," kata Sabarudi di Pekanbaru, Kamis (19/9/2019).

Dijelaskannya, pihaknya akan berupaya untuk memberikan fasilitas baik bagi para pasien. Meskipun nantinya, dikhawatirkan posko pengungsian PKS ini tidak mampu menampung jumlah masyarakat yang mengungsi.

"Jumlahnya memang terus bertambah, makanya nanti kalau tidak muat lagi, kita arahkan ke posko-posko pengungsian lainnya," tuturnya.

Sementara itu, kabut asap di Kota Pekanbaru hari ini kembali pekat. Data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru menyebutkan, bahwa jarak pandang diibukota Provinsi Riau ini hanya 700 meter.***