PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menaikkan pangkat satu tingkat kepada 327 personelnya dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018. Ini dilakukan dalam apel Korps Rapor kenaikan pangkat yang digelar Senin (2/7/2018) pagi.

Upacara kenaikan pangkat itu dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Nandang. Data yang diperoleh, ada 327 personel Polri yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, serta 63 diantaranya PNS/ASN Polri dijajaran Polda Riau dan Polres di daerah.

Dirincikan, 13 personel diantaranya dijajaran Polda Riau, terdiri dari 13 Perwira Menengah (Pamen) termasuk Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau Sunarto, yang mulai hari ini resmi berpangkat Kombes, setelah dipercaya menduduki jabatan promosi tersebut.

"Ini Korps Rapor kenaikan pangkat yang reguler maupun yang penghargaan atau pengabdian. Kabid Humas juga naik pangkat (Menjadi Kombes sesuai tipe A Polda Riau, red). Ada sekitar 300an personel, termasuk dijajaran (Polres di Riau)," kata Irjen Nandang.

Dirincikan, selain Pamen, lima personel yang mendapat kenaikan pangkat di Polda Riau dari jajaran Pama (Perwira pertama, red) dan 83 lainnya Bintara. Sedangkan dijajaran Polres, berjumlah total 236, dengan rincian dua personel dari Pamen, lima dari Pama serta 219 dari Bintara.

"Kita imbau bagi personel yang naik pangkat, ini adalah prestasi. Kedua ini akan mengikuti beban, resiko dan tantangan tugas, berkaitan kemampuan, profesionalisme dan pengabdian," terang Kapolda Riau berbincang dengan GoRiau.com.

"Bertepatan dengan HUT Bhayangkara tentunya. Ini diharapkan jadi motivasi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta menekan komplain masyarakat. Semua aspek akan dimaksimalkan, pembinaan hingga penegakkan hukum yang proporsional. Kalau profesional sudah jelas," pungkas Nandang.

Usai Korps rapor kenaikan pangkat, acara lalu dilanjutkan dengan halal bihalal dikalangan personel yang bertugas di Polda Riau. Hadir juga seluruh jajaran pejabat utama (PJU) Polda Riau hingga PNS/ASN Polri. ***