MEDAN- Untuk kedua kalinya JW Marriott Medan bersama dengan Four Points Hotel by Sheraton Medan mengadakan kegiatan “Run To Give”. Acara ini merupakan sebuah Charity Run tahunan dari Marriott International yang bertujuan untuk menggalang dana dan disumbangkan ke komunitas – komunitas yang membutuhkan.

Adapun tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk membudayakan hidup sehat yang juga dicetus oleh Marriott International melalui program Take Care. “Kita sebagai karyawan dituntut untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental diri sendiri, sesama  rekan kerja dan orang orang di lingkungan di sekitar  kita. Adapun, salah satu wujud nyata dari program tersebut adalah kegiatan seperti ini yang membantu memotivasi para karyawan untuk menjaga kesehatan diri mereka sendiri.” ujarAmit Sakhraniselaku General Manager JW Marriott Medan.

Acara  ini digelar secara serentak oleh seluruh Marriott hotel di dunia yang dapat dilihat dengan hashtag #Run To Give atau #RTG2018 di media sosial. Di Medan sendiri, kegiatan lari ini diadakan di area luar lapangan Merdeka Walk Medan sejauh 3 KM untuk wanita dan 5 KM untuk pria.

Ada total 534 orang yang berpartisipasi dalam acara ini yang mayoritas partisipannya adalah karyawan, teman dan keluarga karyawan dari JW Marriott Medan dan Four Points Hotel by Sheraton. Antusiasme para partisipan tahun ini melebihi tahun lalu yang hanya 370-an orang, dengan berkembang kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat, acara Charity Run seperti   ini sangat diminati. Hal ini terlihat dimana semua peserta telah berkumpul di lapangansejak jam 5.30 pagi dan tidak ada dari mereka yang gagal menyelesaikan rute yang telah ditentukan tersebut.

“Harapan kami di tahun 2017  yaitu agar kegiatan Run To Give ini tetap menjadi event tahunan, tahun ini untuk kedua kalinya kami mengadakan acara Charity Run dengan target yang lebih besar dari tahun sebelumnya dan semoga kita bisa mengajak lebih banyak orang lagi untuk bergabung dalam acara ini agar lebih banyak lagi yang terlibat dalam aksi peduli kesehatan sekaligus peduli sosial ini.” ujar Syafii selaku Chairman dari Run To Give Medan.

Denganadanyakegiatanini, adapundana yang terkumpulkanuntukdidonasimencapai IDR 36 jutayang dimanaakandisalurkansebagianuntukmembantukorbangempa di Lombok melaluiMarriott Disaster Relief Fund sebanyakRp. 20 jutadan juga sekitarRp. 16 jutauntukmembantukeluargaNelayan diKampungBelawandalambentuksembako yang disampaikanmelaluiDinasSosial Kota Medan.

Dana ini terkumpul dari semua partisi pandan juga berbagai sponsor yang turut mendukung suksesnya kegiatan ini seperti Centre Point Mall Medan, Brioche Express, PT. Lautan Jaya,PT Toza (Rimas), IndosatOreedoo, APSINDO,Bank BRI, Bank BCA, The Solution,Sinar Bali, Magic Wash, PT TIrtaInvestama (AQUA), PT AMOZ Indonesia, Laila Bakery, CRK Printing, Bright Advertising, DC Promotion, SekarMuliaAbadi, Mekar Sari, Pretty Blossom, Otten Coffee, CV CiptaGrahatama,Anugerah Citra Lestari, PT Calmic Indonesia, PT Pixelindo, dan OG Stationery.