SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim berkesempatan menjenguk Mahnim (58) warga Desa Alahair Timur, Kecamatan Tebingtinggi, yang menderita Stroke ringan sekaligus menyerahkan bantuan kursi roda, Kamis (25/6/2020).

Turut bersama Wabup Meranti, Kepala Dinas Kesehatan Meranti, dr H Misri Hasanto MKes, Bagian Humas dan Protokol Meranti, Pengurus Remaja Masjid Tito.

Kunjungan Wabup untuk memberikan semangat dan melihat kondisi terkini Mahmin yang sebelumnya pernah dikunjungi Wabup beberapa waktu lalu.

Kedatangan Wabup dan rombongan disambut oleh anak menantu Mahmin yang senantiasa menjaga beliau di rumah sederhananya.

Sekedar informasi, dalam kunjungan pertamanya Wabup Said Hasyim meminta tenaga medis RSUD Meranti untuk melakukan penanganan terhadap Mahmin terkait penyakit yang dideritanya. Dari pengakuan Mahmin sejak beberapa bulan terakhir kedua kakinya melemah dengan angka kolesterol dan asam urat yang tak stabil. Ketika itu Mahmin sempat dirujuk ke RSUD untuk penanganan Intensif dengan menggunakan Ambulance, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata Mahmin mengalami Stroke ringan.

Kini dalam kunjungan keduanya Wabup Said Hasyim cukup senang melihat perkembangan kesehatan Mahmin yang dulunya tidak bisa berdiri kini mulai bisa meski dengan bantuan tongkat.

Untuk membantu Mahmin beraktifitas, Wabup Said Hasyim didampingi Kadiskes Meranti, dr Misri menyerahkan bantuan kursi roda. Mendapat bantuan itu Mahmin tampak begitu terharu bercampur gembira dan berkali-kali mengucapkan terima kasih. Wabup menyampaikan bantuan ini sengaja diberikan untuk membantu Mahmin agar kembali dapat keluar rumah dan berlatih berjalan agar Stroke ringan yang dideritanya berlahan sembuh dan dapat kembali berjalan dengan normal.

Seperti diketahui kunjungan ini merupakan kunjungan rutin dan sudah kesekian kalinya dilakukan Pemkab. Meranti sebagai bentuk kepedulian kepada warganya yang sakit dan kurang mampu untuk mendapatkan bantuan dan perawatan guna penyembuhan sakitnya.

Pada kesempatan itu Wabup Said Hasyim, kembali meminta kepada Dinas Kesehatan dan RSUD Meranti untuk terus melalukan pemeriksaan secara berkala terhadap Mahmin untuk Fisioterapi sekaligus kontrol kolesterol dan asam urat.

"Kami atas nama pribadi dan Pemkab. Meranti mendoakan agar Ibu Mahmin segera sembuh dan bisa berjalan lagi," pungkas Wabup Said Hasyim.(rls)