BAGANSIAPIAPI - Jenazah pria tak dikenal yang ditemukan baru-baru ini di Rokan Hilir, akhirnya dimakamkan. Langkah itu ditempuh mengingat kondisi jenazah sudah mengenaskan dan mengeluarkan bau tak sedap.

Mayat pria tersebut dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Bagan Hulu, Bagansiapiapi, Selasa (30/4/2024). Pemakaman ini dibantu Baznas Rohil dan Satuan Polisi Perairan Polres Rohil.

Seperti dirinya sebelumnya, mayat Mr X tersenut ditemukan nelayan pencari kepiting di hutan bakau di Pulau Berkey, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Senin (29/4/2024) sekira pukul 16.00 WIB. Sebelum dimakamkan, Mr X tersenut telah menjalani proses otopsi di RSUD Pratomo Bagansiapiapi.

Adapun ciri-ciri Mr X tersebut antara lain, pria berusia antara 39 hingga 40 tahun. Ketika ditemukan, ia mengenakan celana levis pendek warna biru, celana dalam warna hitam garis-garis merah bertuliskan sport dan memakai ikat pinggang berkepala besi. Ketika itu, mayat tersebut tidak memakai baju.

Sebelum dimakankan, Kasat Polair Polres Rohil, AKP Budi Rahmadi SH dan Kanit Gakum serta personil serta staf Baznas Rohil tampak mempersiapkan penyelenggaraan hingga ke pemakaman.

Belum Terungkap

Hingga saat ini, petugas belum berhasil mengungkap identitas mayat pria tersebut. Namun kuat dugaan, mayat tersebut bukan warga setempat. Sebab, hingga Selasa (30/4/2024) tidak ada laporan tentang adanya warga atau nelayan hilang atau tidak kembali dari laut.

Terpisah, Ketua Baznas Rohil H Jefrizal membenarkan jika untuk menyelenggarakan fardhu kifayah tersebut pihaknya memberikan bantuan dari dana Baznas. ***