TELUKKUANTAN - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), menghadirkan pengurus Perbakin Provinsi Riau guna menjelaskan aturan menembak dalam kejuaraan, Ahad (18/7/2021) di Telukkuantan. Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Perbakin KuansingĀ  dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022.

Menurut Ketua Perbakin Kuansing, Ir. Emmerson, menembak merupakan salah satu cabang olaharaga yang akan dipertandingkan pada Porprov X Riau mendatang. Karena itu, Perbakin Kuansing memperdalam aturan terbaru dalam olahraga menembak. Apalagi Kuansing menjadi tuan rumah pesta olahraga tingkat Provinsi Riau ini.

"Ini sebagai wujud keseriusan kita membesarkan Perbakin Kuansing, dengan mendatangkan PerbakinĀ  Provinsi Riau yang diminta Menjelaskan tentang nomor yang dilombakan sekaligus aturannya," ujar Emmerson.

Setelah ini, lanjut Emmerson, Perbakin Kuansing akan menggandeng klub-klub menembak, dimana saat ini sudah ada tujuh klub yang resmi di Kuansing.

"Setelah kita memahami nomor yang dilombakan beserta aturannya, kita akan support klub-klub menembak di Kuansing, agar mereka latihan lebih serius sebagai persiapan menghadapi Porprov X Riau 2022," papar Emmerson.

Sementara itu, Ketua Perbakin Provinsi Riau, Dedi Handoko melalui Kabid Target, Bambang Subiantoro mengaku salut dengan semangat Perbakin Kuansing.

"Kami sangat mengapresiasi semangat dan keseriusan Perbakin Kuansing karena di tahun 2021 Kuansing perdana mengundang Perbakin Riau untuk sosialisasi aturan nasional dalam menembak," ujar Bambang.

Lebih jauh Bambang menjelaskan bahwa ada tujuh nomor yang dilombakan pada pada Porprov X Riau mendatang.

"Tadi saya menjelaskan tetang kategori-kategori yang dilombakan beserta aturannya," kata Bambang.

Mengenai kegiatan ini, Uspandi, Plt Ketua Umum KONI Kuansing dalam sambutanya mengaku akan mensuport seluruh kegiatan Perbakin Kuansing.

"KONI Kuansing membantu Perbakin Kuansing dalam segala hal untuk menciptakan atlet dan dapat menyumbangkan medali di Porprov 2022 nanti," tutur Uspandi.

Uspandi berharap Perbakin Kuansing tetap serius dalam pembinaan para atlet. Dengan pembinaan yang serius, Uspandi optimis Kuansing akan meraih medali emas di cabor menembak.

"Kalau pembinaannya serius, kami yakin hasilnya tidak akan mengecewakan. KONI Kuansing akan mendukung program dari Perbakin Kuansing," tutup Uspandi.***