SELATPANJANG - Kepolisian Sektor (Polsek) Rangsang Barat Resor Kepulauan Meranti gencarkan patroli untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas Pilkada di wilayah hukum setempat.

Sabtu (5/12/2020) pagi, patroli dan pengecekan dilakukan ke kantor panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) di Desa Bantar.

Dalam patroli itu, polisi mengimbau warga agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Rangsang Barat Iptu JA Lubis SH MH, mengatakan selama patroli situasi masih aman dan kondusif.

"Kepada warga kita imbau agar melaporkan ke Polsek Rangsang Barat jika menemukan hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan," kata JA Lubis.

Menurutnya, patroli dan pengecekan di Kantor PPK, Panwascam, dan kantor pemerintah lainnya yang berperan dalam Pilkada rutin dilakukan.

"Dalam patroli, kami juga mengingatkan warga agar tetap menaati protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari," ujarnya.***