JAKARTA - Jajaran Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyambangi kediaman Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Maruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019), malam.

Sebelum memasuki rumah Maruf Amin, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengungkapkan, kedatangan MPR RI guna menyampaikan kesiapan MPR untuk menggelar pelantikan Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024 di Kompleks Senayan pada Minggu, 20 Oktober 2019, mendatang.

"Kedatangan kami kesini adalah ingin menyampaikan kepada beliau bahwa kami sudah siap," ujar Bamsoet.

Selain itu, kata Bamsoet, MPR juga berharap ada masukan dari Maruf Amin selaku tokoh bangsa yang kini menjadi Wapres terpilih, "berkaitan dengan tugas-tugas kami di MPR,".

Ini adalah kunjungan jajaran Pimpinan MPR RI ke kediaman tokoh-tokoh bangsa jelang pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024. Sebelumnya, MPR juga telah menyambangi kediaman mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, mantan Calon Presiden RI 2019 yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan mantan Calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga Salahudin Uno.

Bambang Soesatyo mengungkapkan, sejauh ini, berdasarkan pembicaraan terakhir seluruh mantan presiden akan diundang, "Walaupun untuk Pak SBY baru besok malam kami akan ke Cikeas,".***