SIAK - Musibah kebakaran menimpa warga Kecamatan Kandis, Jumat (8/9/2017) petang menjelang magrib. Api yang berkobar sangat cepat menjalar ke 5 rumah warga Jalan Talang Seberang, RT 04 RK 14, Kelurahan Kandis Kota, Kecamatan Kandis, Siak, Riau.

Sejak pukul 18.05 WIB, api terlihat sudah besar dan sulit untuk dipadamkan meski dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kecamatan Kandis dan PT Ivo Mas Tunggal sudah turun ke lapangan.

Camat Kandis, Irwan Kurniawan yang juga turun kelapangan menyebutkan tidak ada korban jiwa luka bakar atas kejadian tersebut. Pasalnya penghuni rumah saat tahu rumahnya terbakar langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Untuk sementara, kata Camat, api kemungkinan darj arus pendek yang terjadi di salah satu rumah warga. Camat juga meminta kepada Lurah Kandis Kota untuk mendata nama-nama keluarga korban kebakaran itu.

"Kepada warga yang mendapat musibah ini agar dapat tabah dan sabar. Tidak ada yang menginginkan musibah ini terjadi, namun kita semua harusnya dapat mengambil hikmah dari musibah ini," kata Camat Kandis. ***