SELATPANJANG - Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau yang tergabung di kelompok terbang (Kloter) 10 tiba di Madinah, Rabu (9/8/2017) sekitar pukul 07.00 WIB. Kloter 10 ini berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Selasa (8/8/2017) pukul 22.05 WIB.

Informasi ini disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kepulauan Meranti H Hasbullah. Kata Hasbullah, JCH asal Meranti yang tergabung di Kloter 10 menggunakan Pesawat Saudi Arabian Arlines.

Disampaikan H Hasbullah, saat ini JCH telah sampai di Madinah Al Munawwarah, Arab Saudi dengan selamat. Informasi yang ia terima dari salah satu JCH, rombongan dalam keadaan sehat, terutama yang berasal dari Kepulauan Meranti.

Jamaah Calon Haji tiba di Madinah hari ini Rabu (09/08/2017) pukul 07.00 WIB atau pukul 03.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Jamaah calon Haji kloter 10 mendapat pemondokan di Al-fayrooz Grand, hotel hanya berjarak 100 meter dari Masjid Nabawi, masuk dari pintu empat gerbang pagar masjid Nabawi.

Selama di Madinah JCH kloter 10 akan melaksanakan Salat Arba'in. Yakni melaksanakan salat wajib berjamaah sebanyak 40 kali atau selama 8 (delapan) hari. Selain itu, JCH juga akan pergi ke Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Bukit Uhud, Taman Baqi, Kebun Kurma, ziarah kubur dan tempat-tempat bersejarah lainnya.

"Di sini para jamaah tidak dipungut biaya. Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan ke JCH," kata H Hasbullah.

Meski dalam keadaan sehat, JCH asal Meranti disarankan agar banyak mengkonsumsi buah-buahan dan minum air. Sebab, kabarnya panas di sana mencapai 50 darjat celcius. (rls)