SAMARINDA - Borneo FC akan melakoni laga pekan ke-24 Liga 1 2018 dengan menjamu Persipura Jayapura, Senin, 8 Oktober 2018. Laga kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda. Ini menjadi laga perdana Pesut Etam di Samarinda setelah di beberapa laga kandang sebelumnya harus mengungsi ke stadion lainnya.

Melawan Persipura, anak asuh Dejan Antonic memasang target mutlak tiga poin. Semangat dan motivasi ekstra tentuya dimiliki oleh Borneo FC untuk mengobati kerinduan suporter setianya dengan kado kemenangan di Samarinda. Tiga poin juga dibutuhkan Borneo FC untuk mengatrol posisi di klasemen sementara. Tim dengan warna kebesaran oranye ini ada di peringkat ke-10 dengan 32 poin. Jika ingin menapak ke posisi yang lebih baik, tambahan tiga poin jadi syarat yang wajib dikantongi.

“Fokus dan disiplin akan menentukan langkah kita besok untuk bisa dapat tiga poin. Apalagi nanti kami akan kembali tampil di Samarinda. Harapannya suporter memenuhi tribun stadion untuk memberikan dukungan langsung,” ujar pelatih Borneo FC, Dejan Antonic.

Menghadapi laga nanti, bakal ada tiga pemain Borneo FC yang kemungkinan absen karena cedera. Mereka adalah sang kapten, Diego Michiels dan Firdaus Ramadhan. Sedankan Ahmad Maulana absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Ini belum termasuk Muhammad Ridho yang juga absen karena mendapat panggilan memperkuat timnas Indonesia. Dejan Antonic sendiri memastikan sudah menyiapkan penggantinya.

Sementara Persipura hadir di Samarinda dengan 20 pemain terbaiknya. Pelatih kepala Persipura, Oswaldo Lessa tidak membawa bek tengah, Marcio Nascrimento yang tengah mudik ke Brasil katrena alasan keluarga.

Melawan Pesut Etam, juga sekaligus ebagai laga perdana Oswaldo Lessa menjadi pelatih kepala baru Persipura di musim ini. Namun Persipura bukan tim yang asing bagi Oswaldo. Ini karena dia sudah sempat melatih Peripura menggantikan Jakcsen F Tiago.

“Tujuan kami di Samarinda tetap adalah hasil terbaik yakni kemenangan. Kami ingin terus posisi di klasemen membaik,” tegas Oswaldo Lessa Dia mnyebutkan Borneo FC bukan lawan yang ringan. Oleh karena itu para pemain harus fokus dan konsentrasi selama 90 menit.

Perkiraan Susunan Pemain Borneo FC (4-3-3)Nadeo Argawinata; Edy Gunawan, Wildansyah, Renan Silva, Abdul Rachman; Dirga Lasut, Sultan Samma, Wahyudi Hamisi; Belaid, Matias Conti, Ambrizal UmanailoPelatih: Dejan AntonicCadangan: Gianluca Pandeynuwu, Hisyam Tolle, Firdaus, Lerbi Eliandri, Billy Keraf, Titus Bonai

Persipura (4-3-3)Dede Sulaiman;Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun;Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai;Hilton Moreira, Addison Alves, Boaz SolossaPelatih: Oswaldo LessaCadangan: Panggih Prio Sembodho, Evraim Awes, Andri Ibo, Jorgen Awi, Papua Komboy, Frisca Womsiwor, Ronaldo Wanma, Elis Yahya Basna

Pertemuan Terakhir04/05/2018 Liga 1 - Persipura 2-0 Borneo FC21/08/2017 Liga 1 - Borneo FC 1-1 Persipura02/05/2017 Liga 1 Persipura 2-1 Borneo FC. ***