MAKASSAR - Klub PSM Makassar dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang cukup padat. Tim Juku Eja harus memainkan sejumlah laga tunda agar bisa mengejar ketertinggalan dari tim lain di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

Jadwal padat disiasati Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic dengan menurunkan intensitas latihan. Hal ini dilakukan agar tenaga dan stamina pemainnya tetap terjaga.

"Dari 1 Agustus hingga 1 September kita memainkan 8 pertandingan. Sehingga kita tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri," kata Kalezic.

PSM Makassar saat ini tengah mempersiapkan diri menjamu Barito Putera pada lanjutan  Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019).

"Saat ini kita mulai latihan persiapan (menghadapi Barito Putera). Tidak telalu banyak yang bisa kita lakukan. Tiga hari ini, pemain akan mengisi kembali tenaganya untuk bemain kembali. Fokus dalam latihan sangat dibutuhkan," beber Kalezic.

Selain mengurangi intensitas latihan, rotasi nampaknya harus dilakukan Darije jika melihat performa tim Juku Eja di laga terakhir, saat kalah dari Borneo FC 0-2.

Menurut pelatih asal Bosnia itu, kegagalan PSM tidak terlepas dari absennya sejumlah pemain PSM. Yakni Aaron Evans dan Eero Markanen yang disanksi kartu merah. Kemudian Benny Wahyudi yang terkena akumulasi kartu.

Lalu, Guy Junior dalam perawatan cedera engkel ketika PSM mengalahkan Persija Jakarta 2-0 pada final leg kedua Piala Indonesia. Sementara Wiljan Pluim juga absen pada laga terkahir PSM karena kondisinya tidak fit.

"Saya sudah bilang, kita tidak main dengan empat pemain inti. Tentu saja mempengaruhi performa tim," tandasnya. ***