TELUKKUANTAN - Harapan masyarakat Benai dan Pangean untuk menikmati jalan yang bagus segera terwujud. Ruas jalan lintas Lepaugading - Pangean akan diaspal pada tahun 2019 ini.

"Paketnya sedang dilelang," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kuansing Ade Fahrer Arif melalui Kabid Binamarga Jafrison kepada GoRiau.com, Sabtu (15/6/2019) di Telukkuantan.

Dikatakan Jafrison, pada tahun ini jalan yang akan diaspal sepanjang 2 Km dengan pagu anggaran mencapai Rp6 miliar lebih. Jalan yang akan diaspal tersebut juga akan dilebarkan dari 4 meter menjadi 5 meter.

"Untuk itu, kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat. Supaya pelebaran jalan berjalan dengan lancar," ujar Jafrison.

Ads
Ia menyadari, dalam pelebaran jalan nanti akan ada tanah atau pun tanaman masyarakat yang terkena. Untuk itu, ia mengharapkan kerjasama masyarakat setempat.

"Pengaspalan akan kita mulai dari Tugu Gajah Putih. Karena, dari situ kerusakan paling parah," kata Jafrison.

Jika pemerintah mengaspal dan melebar jalan pada tahun 2019 ini, maka tersisa 1,4 Km jalan yang perlu diperbaiki. Jalan tersebut berada di Koto Simandolak sampai ke perbatasan Pulau Ingu.

"Insya Allah, tahun 2020 kita tuntaskan sisanya," tegas Jafrison. PUPR akan berusaha memperjuangkan anggaran untuk pengaspaal dan pelebaran jalan tersebut melalui DAK.***