PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau, Alfedri memastikan pihaknya akan berjuang penuh atas amanah yang sudah diberikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Zulkifli Hasan untuk memimpin PAN di Riau lima tahun mendatang.

Kepada GoRiau.com, Bupati Siak ini mengatakan, semua kader PAN di Riau akan terus bergerak dan berbuat untuk masyarakay di daerahnya masing-masing, sehingga PAN akan lebih mendapatkan kepercayaan lebih pada 2024 mendatang.

"Kita targetkan supaya bisa dapat dua kursi di DPR RI, yaitu 1 dari Dapil Riau 1, dan 1 kursi lagi dari Dapil Riau 2," kata Alfedri, Rabu (17/2/2021).

Sebagai informasi, PAN saat ini hanya mampu meraih 1 kursi di DPR RI, yakni Jon Erizal dari Dapil Riau 1. Jon merupakan petahana di periode 2014-2019. Sedangkan di Dapil Riau 2, PAN tidak mampu bersaing dengan partai lainnya.

Disamping itu, Alfedri juga akan meningkatkan jumlah kursi PAN di lembaga legislatif, baik di DPRD Riau maupun kabupaten Kota. Di Pileg 2019 lalu, perolehan kursi PAN masih sama seperti pada periode sebelumnya, yakni 7 kursi.

Namun, PAN harus melepaskan kursi pimpinan DPRD Riau yang sebelumnya diisi oleh Sunaryo kepada Gerindra. Karena, Gerindra berhasil meraih kursi 8 dan mendudukkan Hardianto sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

"Kader PAN harus lebih banyak yang duduk legislatif, begitu juga eksekutif," tuturnya.

Disinggung peluang Alfedri yang disebut-sebut akan maju di Pilgubri mendatang, Alfedri enggan berkomentar lebih jauh.

"Itu nanti kita lihat ya," pungkasnya. ***