SELATPANJANG - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1V Selatpanjang menggelar kegiatan pisah sambut dari Moh. Faisal SE, MM kepada Capt. M Ridha R. SH, M. Mar. Bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Jalan Kartini, Selatpanjang, Senin (7/9/2020) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan, Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, H Rosdaner, Kadishub, Aready, Kakan Imigrasi, Maryana SSos, perwakilan Posal, Koramil, Gagak Hitam, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Moh. Faisal yang berpindah tugas ke Bangka Belitung itu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa masih ada banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan dengan masa jabatan selama 1,7 tahun terutama terkait dermaga pelabuhan rakyat.

"Kerjasama dengan mitra kerja terutama Pemkab Meranti sudah berjalan dengan baik, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik. Dan selama saya disini tidak ada satupun kecelakaan pelayaran yang terjadi," harapnya.

Sementara itu, Capt. M Ridha R. SH M. Mar dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terkait. Mantan Kepala KUPP Kelas III Kendawangan, Samarinda, Kalimantan Barat itu juga mengungkapkan bahwa pelantikan telah dilaksanakan pada 19 Agustus lalu.

"Saya berharap kepada pak Bupati Kepulauan Meranti dalam hal ini diwakili pak Asisten bahwa ada PR yang harus diselesaikan bersama, tanpa dan dukungan bersama, pusat juga tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi mohon dukungan dari seluruh stakeholder, mitra kerja dan semua pihak terkait untuk saling bekerjasama," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ridha juga mengimbau terutama para nakhoda kapal untuk memperhatikan aspek keselamatan.

"Kedepannya selama kepemimpin saya mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya juga mengimbau terutama kepada nakhoda kapal, mari kita perhatikan aspek keselamatan," ajak Ridha yang telah berpengalaman dengan 10 tahun berlayar itu.

GoRiau Asisten III Setdakab Meranti,
Asisten III Setdakab Meranti, H Rosdaner saat menyerahkan cenderamata kepada Faisal.

Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, H Rosdaner dalam sambutannya mengharapkan kepada Kepala KSOP yang baru untuk saling bersinergi dan melanjutkan pekerjaan yang masih tertunda.

"Kepada Faisal semoga sukses di tempat yang baru dan kepada Ridha selamat datang dan selamat bergabung, mari bersinergi untuk pembangunan dan kemajuan Kepulauan Meranti yang lebih baik lagi," ajak Rosdaner.***