SELATPANJANG - Jika tidak ada halangan, tahun 2019 ini, seluruh desa di Kecamatan Tasik Putripuyu akan dialiri listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Tokoh Pemuda Tasik Putripuyu Iwan mengatakan, masuknya listrik sudah dari dulu didambakan oleh masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu dan saat ini sudah mulai dikerjakan.

Iwan juga mengatakan, masyarakat senang dengan hadirnya PLN ini dan dari dulunya masyarakat disana mengharapkan listrik PLN ini.

"Alhamdulillah tahap demi tahap terkabul juga dan ini perlu kita apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti ( H Irwan dan H Said Hasyim) program terang menderang ini sudah terwujud untuk wilayah pulau Padang walaupun saat ini sedang pengerjaan," ungkapnya.

Iwan yang juga selaku Pembina RUMPUT Kecamatan Tasik Putripuyu itu sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan Instansi terkait tentang kelistrikan ini.

Sementara itu, Kabag Ekonomi dan SDM Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Afifuddin ST MT, kepada GoRiau.com, Kamis (3/1/2019) siang, membenarkan bahwa sejumlah desa yang belum teraliri listrik akan segera terealisasi.

Dijelaskan Afifuddin, adapun 4 desa di Kecamatan Tasik Putripuyu yang belum teraliri listrik itu yakni Desa Dedap, Mekar Delima, Putripuyu dan Desa Tanjung Padang.

"Kalau untuk Kecamatan Tasik Putripuyu tinggal empat desa itu yang belum, mudah-mudahan segera terealisasi," ungkapnya. ***