BENGKALIS - Jelang peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-505, panitia pelaksana yang baru dibentuk, Rabu malam (5/7/2017), langsung menggelar rapat perdana di rumah dinas Sekretaris Daerah.

Hadir dalam rapat perdana yang dipimpin langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Arianto diantaranya, para Asisten Setda Bengkalis selaku koordinator biding, pengurus LAMR Bengkalis maupun kepala perangkat daerah serta unsur Forkopimda.

Diantara agenda yang dibahas dalam rapat perdana itu, menyangkut kesiapan personel alias para anggota seksi, kemudian jadwal pelaksanaan maupun kegiatan yang bakal mengisi acara Hari Jadi Bengkalis ke-505.

Meski rangkaian acara yang dilaksanakan tidak berubah dari tahun-tahun sebelumnya, namun sedikit terjadi pergeseran acara terutama pada kegiatan kenduri adat. Jika pada tahun sebelumnya, kegiatan kenduri adat sempena Hari Jadi Bengkalis ini dilaksanakan satu hari jelang hari H, pada tahun ini dilaksanakan di awal agenda alias pembukaan.

''Pada acara kenduri adat ini, ada acara mendoa. Jadi kita berharap sebelum seluruh rangkaian kegiatan sempena hari jadi ini dilaksanakan harus diawali dengan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Harapan kita, agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan aman, tidak ada kendala apapun,'' tandas Plt Sekda Bengkalis Arianto.

Seperti diketahui, diantara kegaitan yang bakal meramaikan sempena peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-505, kenduri adat, pelangi Negeri Junjungan, sidang istimewa Hari Jadi Bengkalis ke-505 dilaksanakan di Gedung DPRD Bengkalis. Kemudian pada siang harinya hadirnya digelar pawai adat yang bakal diikuti seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Bengkalis. Selanjutnya pada malam harinya direncanakan acara hiburan oleh gruop band dari ibu kota Jakarta yang direncanakan Armada Band.

''Khusus untuk kegiatan Pelangi Negeri Junjungan ini, akan menampilkan seni budaya dari seluruh suku dan etnis yang ada di Kabupaten Bengkalis. Pelaksanaannya pada malam hari di Lapangan Tugu Bengkalis,'' ungkap Arianto.

Lebih lanjut Arianto menegaskan, makna yang terkandung dalam peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-505, untuk semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen di Negeri Junjungan, Kabupaten Bengkalis ini.

''Seluruh etnis, suku, agama, maupun budaya, akan bersebati menjadi satu, sehingga semakin memperkokoh kekuatan untuk membangun Kabupaten Bengkalis yang cemerlang, gemilang dan terbilang,'' tandasnya.*** #BENGKALIS