PEKANBARU - Usai meninjau kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Pekanbaru, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi dengan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution melakukan pengecekan TPS di daerah berbeda di Provinsi Riau.

Pantauan GoRiau.com, Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko, Kejati dan Ketua KPU, melakukan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di TPS 01 dan TPS 02, Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Di Kabupaten Indragiri Hulu, Syamsuar mengecek TPS 1 di Kantor Desa Sidomulyo, Kecamatan Lirik dan TPS 2 di Gedung Serbaguna, Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik.

Sementara, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution bersama Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Fadjar, dan Asisten I Ahmadsyah Harrofie, meninjau di TPS 003 Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, TPS 29 dan 30 (didalam Rutan Kota Dumai) Jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Ads
Setelah itu, Edy Nasution mengecek di TPS 07 Jalan Jeruk Manis RW 04, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Di Pekanbaru Syamsuar dan Edy Nasution didampingi Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima, Ketua KPU Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin di TPS 003 Jalan Sibeurut, TPS 004 Jalan Sumatera, dan TPS 013 Jalan Taman Sari.

Syamsuar mengharapkan, Pemilu 2019 di Riau berjalan aman, lancar dan damai. Pelaksanaan pemilu ini bisa sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU. Laporan yang diterimanya dari KPUD Riau, logistik sudah sampai dengan aman di TPS yang ada di daerah.

"Semoga terpilih pemimpin yang bisa membawa perubahan bagi Indonesia dimasa yang akan datang. Siapa pun pemenangnya, mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan Indonesia," jelas Syamsuar kepada GoRiau.com. ***