JAKARTA - PSSI selaku penyelenggara Piala Presiden 2019 memastikan drawing atau undian babak delapan besar akan digelar pada 19 Maret mendatang di Hotel Sultan, Jakarta.

Hal ini diungkapkan Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo. "Iya, undian dilakukan pada 19 Maret 2019," katanya.

Seperti diketahui, sebanyak delapan tim memastikan lolos ke babak delapan besar. Lima klub berstatus juara grup, sementara tiga klub lain adalah runner-up terbaik.

Mereka adalah Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Kalteng Putra, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Madura United, Tira Persikabo dan Arema FC. 

Empat tim akan menjadi tuan rumah partai babak delapan besar yakni Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Sesuai regulasi, empat juara grup terbaik berhak menjadi tuan rumah babak delapan besar, meskipun saat ini PSSI belum mengumumkan penunjukan tersebut.

Babak delapan besar akan digelar pada 29-31 Maret 2019 dengan sistem gugur. Sementara, semifinal pada 2-6 April dan partai puncak pada 9-12 April.

Berbeda dengan format delapan besar, babak semifinal dan final digelar dengan sistem kandang dan tandang. ***